berita
DMI-MUI Ajak Takmir Masjid Sosialisasikan Vaksinasi

DMI-MUI Ajak Takmir Masjid Sosialisasikan Vaksinasi

KBRN, Semarang : Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Semarang mengajak takmir masjid ikut menyosialisasikan program vaksinasi pencegahan Covid-19. Menurut Ketua PD DMI Kota Semarang Ir Achmad Fuad, vaksinasi merupakan ikhtiar efek menciptakan tatanan kehidupan baru.

“Vaksin Covid-19 Sinovac telah dinyatakan aman dan halal, saya meminta takmir masjid, musala, di Kota Semarang ikut mendukung program vaksinasi, serta ikut divaksin sebagai ikhtiar menjaga keselamatan bersama, agar terhindar dari virus,” kata Fuad, Kamis (14/1/21). 

Ia menilai, masjid dan musala sarana efektif untuk mengajak kebaikan utamanya menjaga dan mewujudkan pola kesehatan secara kolektif agar umat terhindar dari penyakit. Bukan saja kepada jamaah, tetapi juga keluarganya dan lingkungan.

“Vaksinasi Covid-19 ini upaya memutus rantai penularan virus Korona dan memberi perlindungan kesehatan tidak hanya kepada kita, tetapi juga kepada keselamatan, keamanan bagi masyarakat guna mempercepat kehidupan normal. Meskipun sudah divaksin, prokes harus tetap dilaksanakan,” paparnya.       

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang juga mendukung secara penuh Fatwa Pengurus Pusat MUI Pusat Nomor 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid 19 dari Sinovac Life Sciences Co Ltd.

“MUI Kota Semarang ikut serta mendukung dan mensukseskan program vaksinasi, dengan tujuan memutus mata rantai Covid- 19 dan mempercepat kehidupan normal,” tegas Ketua Umum MUI Kota Semarang, Prof Moh Erfan Soebahar.

Menurutnya, pro-kontra terkait vaksin Sinovac ini sudah waktunya diakhiri, karena melaksanakan aktivitas yang memelihara keselamatan jiwa atau hifdzun nafs adalah bagian penting dari kesadaran ajaran agama yang esensial.

“Jika berlarut-larut dalam perdebatan, hanya memboroskan energi, jauh dari upaya menyelesaikan pandemi yang minta segera diatasi dan diakhiri. Kami serahkan saja kepada tim yang ahli soal uji klinis vaksin dan Pemerintah supaya segera bertindak menyelamatkan warga bangsa ini,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *