berita
Ketum MUI Kota Semarang: Website Kita Semakin Trending

Ketum MUI Kota Semarang: Website Kita Semakin Trending

KETUA-MUI Kota Semarang Prof. Dr. K. H. Moh. Erfan Soebahar, M. Ag., memuji kinerja baru Komisi Informasi, Komunikasi, dan Penerbitan (Infokombit) MUI yang menjadikan website MUI semakin tranding pada kegiatan halalbihalal virtual via zoom meeting yang dihadiri Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Harian, Koordinator Komisi dan Anggota, serta pengurus MUI ditingkat kecamatan se-Kota Semarang, Jumat (28/5/21).

“Saya menyaksikan Komisi Infokombit sebagai tim IT-nya MUI, sudah bagus dari sisi tampilan flayer medsos. Apalagi, websitenya sudah menampakkan hasil. Jika diberi kesempatan, saya akan siap untuk rutin menulis artikel. Semangat inilah, bagian dari upaya mewakafkan sebagian dari waktu panjenengan untuk MUI. Pikiran saya, bila di MUI ini kita maksimalkan dalam berkiprah, disertai ketulusan karena Allah, insya Allah akan diterima segala amaliah kita,” ungkapnya.

Selaku Koordinator Komisi Infokombit, Endang Supriadi, MA., menjelaskan bahwa adanya komisi yang baru tidak lepas dari semangat kita semua untuk memberikan pelayanan, informasi, terhadap masyarakat khususnya di Kota Semarang melalui medsos MUI.

“Alhamdulillah, perjalanan kurang lebih tiga bulan kehadiran website MUI Kota Semarang, ini telah berada diperingkat atas dalam mesin pencarian. Karenanya, kagem poro kyai, ibu nyai, saat menuliskan di google akan langsung muncul MUI Kota Semarang itu teratas. Bahkan, keberadaannya di atasnya MUI Jateng. Tentu, ini menjadi prestasi untuk kita semua,” paparnya.

Endang menambah, bahwa keberadaan website MUI Kota Semarang ke depan juga akan dioptimalkan dengan meng-upload berbagai tulisan dari pengurus MUI baik Kota dan Kecamatan.

“Sebagaimana arahan dari bapak Ketua MUI, ini PR kami untuk kemudian menjadwalkan beberapa program kedepannya. Utamanya, tulisan poro kyai, ibu nya,i baik MUI Kota sendiri, maupun yang ada di kecamatan. Dalam waktu dekat, akan kami komunikasikan keterwujudan tersebut sehingga integrasi pemanfaatan website MUI Kota Semarang bisa terwujud,” ungkapnya.

Adapun Hery Mustofa selaku penangung jawab IT Komisi Infokombit website MUI, dalam paparanya menyampaikan progres konten website yang makin moncer sejak diluncrkan.

“Web MUI kita itu sudah terintegrasi dengan beberapa platform media sosial antara lain youtube, instagram, dan facebook. Dan platform tersebut, sudah ada di halaman depan website MUI Kota Semarang,” ungkapnya.

Hery juga menambah, bahwa website MUI yang lahir pada 14 Januari sampai sekarang 28 Mei, total 134 hari, terkumpul 27 berita, 10 teks hutbah dan 17 artikel Ramadan 1442 H, sudah menampakkan hasil progresif yang luar biasa.

“Ini prestasi yang luar biasa dan semua itu berkat bantuan bapak dan ibu nyai semua dari berbagai komisi di MUI. Statistiknya, dari tiga konten tersebut impek yang besar ada 2.858 pengunjung. Lalu yang membuka sampai space dalam berita dan lainnya, ada 40.520. Ini adalah capaian kita bersama, dan rata dalam sehari website MUI ada 21 pengunjung (visitor) dan 302 pages visitor,” terangnya.

Terkait dengan statistik medsos, Hery juga memberi ulasan terkait conten youtube, bahwa per 8 Januari sampai 28 Mei (140 hari) terdapat 46 konten video yang terupload dengan 93 subscribe dan 1.557 kali ditonton. Adapun konten instagram, sudah ada 56 post konten instagram dan 58 follower. Sehingga rata-rata dalam tiga hari itu ada postingan yang terbaru.

“Kesimpulannya, dalam sehari web kita dikunjungi rata-rata 21 visitor dan 324 pages visitor, yotubenya ditonton 11 kali pemirsa, dan instagram dalam tiga hari itu melakukan posting sekali. Karenanya, mohon yang belum subscribe bisa subscribe, follow instagram dan jangan lupa sering megunjungi dan men-share konten-konten website MUI Kota Semarang,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *