Mengunjungi Website MUI Kota Semarang Lagi di Bulan Syawwal 1442/2021

Assalamu’alaikum Wr Wb
Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Swt, yang berkat rahmat dan pertolongan-Nya kita dapat bertemu dengan aktivitas MUI di pertengahan bulan Syawal 1442/2021 ini. Kami hadir di tengah-tengah pembaca dan pembaca yang terhormat juga mengimbangi berkunjung di website ini, dan tentu bisa dengan membaca plus memberi masukan bagi penyempurnaan website milik bersama ini. Kita saling hadir dari tampilan iman yang menyembulkan rasa bersaudara di dalam aktivitas, dalam bentuk saling bersilaturahmi melalui dunia yang disiapkan bersama, seperti terhidang dalam webste tercinta ini.

Marhaban bi Hudurikum, ‘selamat datang para pembaca semua di website MUI Kota Semarang’ ini. Sebuah wadah menyapa dan berinteraksi dengan pembaca, yang dikelola MUI kita sejak 2021, yang dihidangkan ke tengah-tengah pembaca untuk banyak hal yang tentu menurut hemat kami diperlukan, paling tidak dirancang hadir untuk tujuh hal berikut ini. Pertama: berita-berita segar; kedua: MUI menyapa pembaca; ketiga: Youtube dan/Podcast; keempat: artikel-artikel MUI untuk pembaca; kelima: menyimak SK dan fatwa MUI; keenam: forum dakwah dan ukhuwah; ketujuh: bersama MUI Kecamatan.

Rancangan kehadiran di website di atas ini tentu baru bersifat tawaran awal, yang keberadaannya dapat dipermantap melalui masukan demi masukan pembaca dari waktu ke waktu ketika mengunjungi kami. Selain dapat memberi masukan via web, para pembaca tentu bisa juga menyampaikan via WA MUI, atau menjapri pengurus, terutama untuk maksud lebih mempercantik kehadiran website ini.

Ada catatan kami tentang pola di dalam mengawali kegiatan di bulan Syawwal 1442/2021 ini, bahwa arikel atau apa-apa yang terhidang dalam sajian web ini diusahakan berpola seperti berikut. Ringkas, menyampaikan informasi atau data sependek cukup dan sepanjang perlu. Jelas, kalimat atau paragraf atau tuturan yang disajikan memakai bahasa baku sesuai kaidah bahasa Indonesia. Komunikatif, yaitu jelas ketika dirunut, apik nada kontrasnya, sebab akibatnya dapat dinalar akal sehat. Juga Berselera, yang terakhir ini dicari modelnya bersama dengan dicoba dan dicoba dahulu dengan tipe begitu. Semoga tawaran mengenai pola ini dapat kita wujudkan bersama dalam kenyataan.

Akhir kata, cukup di sini kehadiran kami pengurus MUI Kota Semarang pada bulan Syawal tahun ini. Hadir lagi pada pertengahan bulan menjelang akhir Syawal 1442. Kami ingin hadir di website secara berkelanjutan dalam tampilan yang segar, mudah dicerna, berselera, mudah dicerna, dalam kemasan yang sependek perlu ataupun sedang plus mudah dipaham. Mirip dengan ungkapan para Arif, Khairul Kalam Ma Qalla wa Dalla. Maknanya ‘penuturan yang baik adalah yang dikemas pendek dan mudah dicerna plus dipaham (Moh. Erfan Soebahar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *